Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nama Sya'ban Terdiri Dari 5 Huruf

Bulan Sya'ban





Tausyiah AL HABIB ANIS BIN 'UMAR ASSEGAF tadi malam (16 mei 2016) di jalsah itsnain Majelis Rasulullah saw jawa barat di Masjid Attaqwa Ciawigebang.







Bulan Sya'ban
Nama Sya'aban terdiri dari 5 huruf yaitu

Syin : Syarafatun atau Syafa’atun yang berarti kemuliaan dan syafa’at.
‘Ain : Al ’izzah wa karomah yang berarti kemenangan dan karomah.
Ba’ : Al Birru yang berarti kebaikan.
Alif : Ulfah yang berarti rasa belas kasihan.
Nun : Nur yang berarti cahaya

Jika orang yang menghidupkan bulan sya'ban dia akan mendapatkan 5 keuntungan tersebut
Bulan Sya'ban adalah bulan yang sangat dicintai oleh RasulullahSAW, kenapa Nabi mencintai bulan sya'ban ? diantaranya dibulan ini turun ayat:

ان الله وملائكته يصلون على النبي ياايهاالزين آمنواصلواعليه وسلمواتسليما

Yang mana dengan ayat tersebut Allah memerintahkan umat manusia untuk bershalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW. Ketahuilah karena dengan shalawat adalah salah satu jalan yang sangat mudah untuk mendapatkan rahmat Allah SWT.

Saat kita membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, ketahuilah Nabi Muhammad tidak mendapatkan keuntungan sedikit pun atas shalawat yang kita baca. Justru kitalah yang mendapat keuntungan dari shalawat tersebut.

Ingatlah hadits Nabi bahwa barangsiapa yang membaca shalawat kepadaku satu kali maka akan dibalas oleh Allah dengan 10 Rahmat. Lalu ada yang bertanya kepada sang Nabi Shalallahu 'alaihi wasalam apakah 10 rahmat itu diberikan kepada yang membacanya khusu' (membaca hadir dengan hatinya dan penuh kerinduan kepada sang nabi saw)

Nabi Muhammad SAW menjawab 10 rahmat itu diberikan kepada yang membaca shalawat kepadaku walaupun membacanya dengan goflah (lalai), jika membacanya dengan khusu' dan penuh kerinduan kepada nabi saw maka tidak ada yang tau berapa rahmat yang Allah berikan kepada orang tersebut.
Sabda Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wasalam "Sya'ban adalah tameng bagi kalian dari api neraka, jika kalian ingin berjumpa denganku kelak maka berpuasa lah walah hanya 3 hari"

Dibulan sya'ban ini kita mendapatkan ijazah dari guru mulia Al 'Allamah Almusnid Al'Arifbillah Alhabib 'Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz, ijazah dari beliau yaitu membaca Shalawat dibulan ini sebanyak 3000 kali atau 10000 kali semampu kalian membaca shalawat yaitu:

Dzikir Bulan Sya'ban Untuk Tahun 1437H

Al-Habib 'Umar bin Hafidz mewasiatkan untuk memperbanyak sholawat dengan shighoh di bawah: .

( ﺍﻟﻠﻬُﻢّٓ ﺻَﻞِّ ﻭﺳﻠِّﻢ ﻋﻠﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﺣَﺒﻴﺐِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦْ ، ﻋَﺪَﺩَ ﻣﺎ ﻳَﻜﻮﻥْ ﻭﻣﺎ ﻗَﺪْ ﻛَﺎﻥْ ) ◾ ﻣﻦ ﺛﻼﺛﺔ ﺃﻟﻒ ﺇﻟﻰ ﻋﺸﺮﺓ ﺃﻟﻒ ﻣﺮﺓ ﻓﻲ ﺷﻬﺮ ﺷﻌﺒﺎﻥ .. ﺣﺴﺐ ﺍﻟﻤﺴﺘﻄﺎﻉ . .

" Allohumma Sholliwasalim 'ala Sayyidina Muhammadin. Habibirohman, 'adada Maa Yakuunu Wama Qod Kaan "

» Dari 3000 sampai 10.000 selama pada bulan Sya'ban, sesuai kemampuan . «


ﻳﺎﻟﻠﻪ ﺑﺎﻟﺘﻮﻓﻴﻖ ﺣﺘﻰ ﻧﻔﻴﻖ ﻭﻧﻠﺤﻖ ﺍﻟﻔﺮﻳﻖ

° Mudah-mudahan kita mendapat taufiq sehingga kita bisa di golongkan dengan orang² Sholeh...


Aamiin allohumma amiiin... :)